Kerja Sama Indonesia-Yordania Perkuat Pendidikan

Next-Level-Study.com-Ketua lembaga filantropi Assalam fil Alamin (ASFA Foundation) Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Yordania Azmi Mahafidzoh dan Menteri Wakaf Syaikh Muhammad Ahmad Al-Kholaila di Amman, Yordania, untuk memperkuat kerja sama pendidikan dan wakaf.

Dalam pertemuan tersebut, Syafruddin mengatakan bahwa ASFA Foundation saat ini sedang aktif dalam mengundang Indonesia Cemerlang 2045 melalui penetapan segmen reward yang akan dimulai pada tahun 2030, sesuai keterangan publik ASFA, Senin.

Menteri Pendidikan Yordania Mahafidzoh mengundang program ASFA Foundation untuk mempercepat dan membina SDM dalam rangka memperkuat organisasi pendidikan dan sekolah Islam yang ada di Indonesia.

Menurut Mahafidzoh, Indonesia merupakan negara penting yang memiliki hubungan dekat dengan Yordania.

Hal senada juga disampaikan Imam Wakaf Al-Kholaila yang turut mengajak program ASFA Foundation dalam menciptakan wakaf yang bermanfaat.

Dalam silaturahmi tersebut, Syafruddin didampingi oleh Utusan RI untuk Yordania dan Palestina Ade Padmo Sarwono, Delegasi Sekjen MUI Ali Hasan Al-Bahar, Agen Kursi Wakaf ASFA Anizar Mashhadi, Muhammad Ilham Effendi, Alamsyah dan Pangeran Arsyad. Beberapa hari yang lalu, Syafruddin bertemu dengan Sekretaris Jenderal Jordan Hashimate Noble Cause Association (JHCO) Husein Muhammad As-Sively untuk membicarakan bantuan kasih sayang bagi masyarakat Palestina.

Yordania adalah negara pertama yang memberikan bantuan hukum ke Gaza melalui udara dan memiliki 2,5 juta warga Palestina di pengasingan. Ranah telah menjadi pengawas situs berkah Yerusalem (Masjidil Aqso) mulai sekitar tahun 1924 dan mengawasi 120 masjid di Yerusalem. Lord Yordania Abdullah II bahkan secara resmi mendapat gelar Penjaga Destinasi Surgawi di Yerusalem.

 

Sumber Berita: https://www.antaranews.com/berita/3983886/indonesia-yordania-bahas-penguatan-kerja-sama-pendidikan

 

1 komentar untuk “Kerja Sama Indonesia-Yordania Perkuat Pendidikan”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top