Alat peraga Pembelajaran Matematika SD

next-level-study.com – halo sahabat NLS. Sepertinya ada yang kebingungan dengan cara mengajar matematika tingkat SD. Alat peraga pembelajaran matematika SD saat ini sangat di perlukan untuk memudahkan pengajar dan memudahkan peserta didik.

Bagi pengajaran alat peraga akan sangat memudahkan dalam memberikan penjelasan materi dan bagi peserta didik belajar sambil praktek dengan menggunakan alat peraga sederhana sekali pun itu akan memudahkan mereka menangkap pemaparan materi yang di berikan pendidik dan terkesan lebih menarik bagi peserta didik.

Di zaman serba modern bukan hanya siswa saja yang perlu mengikuti perubahan zaman namun para pendidik juga harus mengikutinya. Karena keinginan peserta didik untuk belajar tergantung bagaimana dan seperti apa para pengajar menjelaskan materi, apakah membosankan? yang membuat peserta didik enggan dan bosan belajar . Ataukah menarik? sehingga peserta didik tertarik dan bersemangat belajar.

Berikut ini adalah alat peraga yang pembelajaran matematika dan tata cara pembuatan nya, tidak perlu membelinya kita hanya perlu berkreasi untuk membuatnya.

Alat peraga bilangan bulat ( jembabil)

Alat peraga ini adalah alah peraga pembelajaran matematika pada materi bilangan bulat. Di mana alat ini di buat untuk memudahkan pengajar menjelaskan materi dan memudahkan saat pemberian contoh soal.

Alat peraga ini di buat menggunakan styrofoam yang di potong membentuk persegi dan persegi panjang untuk di bentuk menyerupai jembatan lalu di atas permukaan jembatan di berikan ruang untuk menyimpan gambar untuk di peragakan dan di berikan hiasan yang dapat menarik minat peserta didik dan memberikan kesan yang menyenangkan saat pembelajaran matematika.

Disisi lain dengan adanya alat peraga ini akan membantu peserta didik lebih fokus saat pengajar menjelaskan materi karena mereka sangat tertarik dan terlihat menyenangkan,Karena pada dasarnya peserta didik tingkat sekolah dasar SD mereka lebih tertarik dengan hal baru dan terlihat menyenangkan perhatiannya akan seketika tertuju dan terfokus dan itu akan membuat mereka merasa pembelajaran matematika begitu menyenangkan sehingga memberikan semangat untuk memulai pembelajaran.

21 komentar untuk “Alat peraga Pembelajaran Matematika SD”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top