Pendidikan unggul & hebat di wujudkan dengan percepatan BOSP

NEXT-LEVEL-STUDY.COM-Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan, penugasan cepat Bantuan Fungsional Satuan Sekolah (BOSP) Tahun 2024 pada tahap utama dapat memahami susunan pelatihan unggulan.

“Pembayaran cepat ini dilakukan untuk membantu satuan pendidikan dalam memilah dan mengenalkan sekolah Indonesia yang unggul dan luar biasa,” ungkap Ketua Tim Kerja Perencanaan, Evaluasi, dan Transformasi Digital Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbudristek Nandana Aditya Bhaswara dalam proklamasi di Jakarta, Senin.

Hingga akhir Januari 2024, kata permintaan itu, akan terdapat 402.831 unit pendidikan atau 96% dari total 419.218 unit pendidikan yang telah mendapat cadangan BOSP periode pertama.

SD Negeri 257 Maluku Tengah dan SMP Negeri 1 Sabang antara lain merasakan manfaat dari cepatnya penyaluran BOSP. Kepala SD Negeri 257 Fokal Maluku Heny Leiwakabessy mengatakan, pencairan cepat aset BOSP ini bisa berfungsi pada sifat pelatihan, khususnya dalam penyusunan program sekolah.

Heny menjelaskan, Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) digunakan secara kolaborasi untuk menyusun perencanaan kebutuhan sekolah.

“Kami bekerja untuk siswa, sejak awal jumlah siswa di SD Negeri bertambah 257 setiap tahunnya. Pembelajaran di sekolah semakin baik dan sukses,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Azizah, penanggung jawab sekolah. SMP Negeri 1 Sabang menilai pengedaran dana BOSP mampu mengatasi berbagai kendala yang umumnya dihadapi sekolah menjelang awal tahun.

Ia melanjutkan, dana BOSP juga digunakan untuk membantu siswa mengembangkan bakat dan minat, seperti tari, di mana pelatih, rekaman musik, kostum, dan perlengkapan pertunjukan semuanya membutuhkan uang.

“Kami membentuk rencana kebutuhan sekolah dengan melibatkan banyak pertemuan, seperti kelompok penasihat sekolah, wali, pendidik, dan bagian pelatihan,” katanya dikatakan.

Sumber Berita: https://www.antaranews.com/berita/3972168/kemendikbudristek-percepatan-bosp-wujudkan-pendidikan-unggul-hebat

1 komentar untuk “Pendidikan unggul & hebat di wujudkan dengan percepatan BOSP”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top